Facebook Meluncurkan App Center

Hari ini, kami menemukan bahwa App Center Facebook sudah mulai bergulir ke beberapa pengguna dan mungkin akan merata ke semua pengguna dalam beberapa minggu kedepan.

App Center memberikan anda akses yang mudah dalam memilih aplikasi-aplikasi yang ada, dan Facebook sendiri juga akan memiliki traffic yang lebih banyak ke aplikasi-aplikasi yang tersedia melalui integrasi ini. Saat ini ada sekitar 600 aplikasi, baik aplikasi native maupun berbasis web, dimana akan akan muncul di bagian atas dari sisi kiri halaman Facebook anda. Facebook menjanjikan kemudahan dalam menemukan aplikasi, menginstall aplikasi baik untuk iOS maupun Android (melalui link send to Mobile ), dan juga kemampuan untuk melakukan preview aplikasi melalui screenshot dan deskripsi yang ada. Ada juga rekomendasi berbasiskan aplikasi yang digunakan teman Facebook anda.

Saat ini fitur App Center hanya akan memberikan traffic yang lebih banyak ke toko aplikasi Facebook, tapi mengingat Facebook ini sudah menjadi perusahaan publik, bukan tidak mungkin kedepannyya Facebook akan membuka toko aplikasi (semacam milik Android) dalam rangka untuk membuktikan bahwa Facebook dapat menghasilkan uang ke investor melalui platform tersebut. Dalam sebuah press release mengklaim bahwa Facebook sudah mengarahkan 83 juta pengguna ke App Store iTunes pada bulan Mei lalu, dimana dengan layanan terpusat ini dapat meningkatkan jumlah tersebut secara signifikan.

via phonearena

Leave a comment